Search

Rabu, 16 November 2022

PKL Puskesmas

 Hallo teman teman ini sedikit tentang pengalamanku saat melaksanakan PKL (praktek kerja lapangan) yang aku jalani tahun ini, yaaa salah satunya PKL di Puskesmas Gedangan yang terletak di Jl. Raya Salatiga Muncul Km. 3, Gedangan, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Disini aku dan teman teman kelompokku melaksanakan PKL selama kurang lebih 3 minggu lamanya, kedatangan kami disambut hangat oleh drg. Tri Yudhiyati Djatipatah, MM, Ibu Dwi dan Ibu-ibu, bapak lainnya disana...

Ada banyak pengalaman yang kami dapatkan selama menjalankan praktek lapangan, tidak hanya di poli gigi,,, kami juga melakukan praktek di poli-poli lainnya seperti KIA, Farmasi, dan lain-lainnya lohh, jadi ada banyak ilmu-ilmu baru dan juga pegalaman yang kami dapatkan disana,,,

Seperti gambar disamping ini, kami juga melaksanakan kegiatan diluar puskesmas,,, seperti kegiatan posyandu, disini kita juga memberikan penyuluhan tentang menjaga kesehatan gigi dan mulut pada balita dan melakukan pemeriksaan gigi dan mulut..


Disini juga kita membantu dalam kegiatan vaksinasi pada warga desa loh teman teman,,, 








Dan gambar diatas adalah saat kami melakukan kegiatan UKGS di sekolah, kegiatan-kegiatan yang kami lakukan yaitu pemeriksaan gigi, penyuluhan, dan jika ditemukan adanya gigi yang tidak sehat pada murid maka diberikan rujukan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut lagi dipuskesmas.




Mungkin cukup sekian ceritaku tentang pengalaman PKL Puskesmas yang aku dan teman-temanku jalani selama kurang lebih 3 minggu, sebenarnya masih ada banyak lagi yang kami lakukan di Puskesmas Gedangan, aku sangat merasa bersyukur atas segala ilmu dan  pengalaman yang aku dapatkan disini, ada banyak hal yang aku tidak tau dan menjadi tau, banyak hal baru yang aku pelajari,, sekian dan terima kasih sudah membaca blogku tentang PKL Puskesmas ini😉




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah Upaya Kita Untuk Cegah Karies???

 Apa itu karies gigi? 😬 Jadi,,, Karies atau gigi berlubang merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh kerusakan lapisan email yang bis...